Kamis, 14 Juni 2012

Perawatan Untuk Anjing Lansia


Umur pada anjing bervariasi tergantung dari jenisnya, anjing ras besar umumnya menjelang umur 6 tahun sedang kan anjing ras kecil menjelang umur 7 tahun. Selain faktor jenis ras, pertahanan hidup hewan di usia tua juga sangat ditentukan dari kondisi kesehatan dan perawatan yang baik. Seiring dengan berjalannya waktu, Anda perlu mengenali perubahan yang terjadi pada anjing Anda, karena kebutuhan dan penanganan terhadap anjing tua pada dasarnya berbeda dengan anjing muda dan dewasa.
      
Pet
Pet Grooming
      1. Periksa secara berkala kesehatan gigi dan gusi mereka karena Penyakit periodontal (gigi dan gusi) sangat umum terjadi pada anjing tua. Jika diabaikan dapat menimbulkan masalah yang lebih serius. Bakteri yang berasal dari saluran mulut akan masuk ke dalam saluran pembuluh darah, menyebabkan gangguan pada fungsi tubuh, seperti jantung. Hal ini dapat membahayakan.
2   
     2. Sejalan dengan pertambahan umur, bulu anjing mengalami kerontokan disertai kulit kering. Penyikatan dapat memperbaiki sirkulasi kulit dan membantu menstimulasi produksi dari minyak alami untuk menjaga bulu tetap berkilau. Selain itu, memandikan anjing menggunakan sampo anjing khusus kulit kering juga direkomendasikan.
     
      3. Ketika melakukan pet grooming, Periksa apakah ada yang aneh pada anjing ANda, sepeti benjolan, bercak, kerontokan bulu, luka, adanya parasit yang tidak biasa.

      4. Potong kuku secara berkala karena pada kuku anjing yang sudah berumur mudah memanjang dan rapuh.
Semoga bermanfaat. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►