Selasa, 06 Februari 2018

Begini Caranya Agar Bisnis Jastip Bisa Sukses


Related image
Di tengah banyaknya bisnis menjanjikan yang muncul di tengah masyarakat, bisnis jastip atau jasa titip merupakan bisnis yang punya prospek menarik. Pasalnya, tanpa membutuhkan modal besar dan pinjaman uang, siapa pun bisa memulai bisnis ini. Ada banyak alasan mengapa kamu harus mencoba bisnis jastip dan kalau kamu mau coba memulainya, coba cek artikel berikut ini agar bisnismu bisa sukses!
  • Pahami aturan mainnya. Yap, agar bisa sukses, kamu juga harus tahu aturan main dari bisnis jastip ini. Misalnya, sistem pembayaran seperti apa yang ingin diterapkan: apakah konsumen harus membayar seluruhnya di muka, atau boleh membayar DP dulu. Atau apakah kamu akan membelanjakan semua barang yang dipromosikan di media sosial atau baru dibelikan ketika ada yang memesannya. Kemudian hal lain yang harus diperhatikan adalah sistem pengirimannya, mau pakai ojek online atau melalui perusahaan ekspedisi. Terakhir adalah besaran tarif jastipnya, jangan lupa untuk ditentukan di awal dan informasikan pada konsumen agar tidak terjadi miskomunikasi.
  • Target market. Hal yang selanjutnya harus diperhatikan adalah target market. Pasalnya, ketika kamu sudah tahu target marketnya, kamu pun bisa dengan mudah menentukan apa saja barang yang masuk ke dalam jastipmu. Apakah itu baju, buku, alat kosmetik, sepatu, official merchandise, album, atau bahkan barang interior. Disarankan untuk memilih barang yang dijual sesuai dengan kesukaanmu agar kamu lebih nyaman dalam menjalankan bisnis tersebut dan lebih memahami pasarnya.
  • Media pemasaran. Kamu ingin mempromosikan bisnismu lewat media apa? Medsoskah? Menggunakan broadcast di media chatting? Atau menggunakan keduanya? Tentukan media pemasarannya dan buat strategi agar bisnismu semakin terkenal. Unggah foto-foto yang high-res dan detail agar calon pembeli semakin yakin dengan bisnis jastipmu, pasang informasi yang utuh tentang barang yang dijual, dan tetapkan tarif jastip yang kompetitif.
  • Testimoni pelanggan. Ada komentar dari pelanggan yang puas dengan bisnis jastipmu? Jangan ragu untuk menampilkannya di akun bisnismu. Hal ini dimaksudkan untuk membangun kepercayaan antara kamu dan calon pelanggan baru. Bahwa bisnis jastipmu ternyata trusted dan recommended.
Itu dia beberapa hal yang harus dilakukan agar bisnis jastip bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tidak hanya melakukan hal di atas, kamu juga harus aktif mempromosikan bisnismu dan memasang iklan agar lebih banyak masyarakat yang tahu. Semoga bermanfaat dan selamat berbisnis!

0 komentar:

Posting Komentar

Older Post ►