Rabu, 13 Juli 2011

Tagihan Kartu Kredit

Kartu kredit dapat mempermudah aktivitas finansial sehingga dapat membuat kita kurang bijaksana dalam menggunakan kartu kredit. Kurang bijaksananya kita dapat membuat tagihan kredit membengkak diluar kemampuan kita. Bila hal ini terjadi ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan :
1. Manfaatkan program transfer balance berbunga rendah dari beberapa bank penyelenggara kartu kredit. Saat ini beberapa bank menawarkan untuk melunasi tagihan kartu kredit kita dengan cara memindahkan saldo tagihan kartu kredit kita kepada kartu kredit terbitan bank atau lembaga keuangan yang menawarkan fasilitas tersebut. Yang menarik, program transfer balance tersebut menawarkan bunga yang jauh lebih rendah bahkan bebas bunga selama periode tertentu. Program transfer balance banyak ditawarkan dengan jangka waktu tertentu misalkan 3 bulan, 6 bulan dan 1 tahun. Jadi sesuaikan kemampuan keuangan kita dan pilihlah yang paling cocok dengan jangka waktu tersebut. Apabila ini dilakukan, maka beban keuangan kita akan menurun, bahkan mungkin kita dapat memiliki napas lebih besar untuk segera dapat melunasi seluruh tagihan.
2. Manfaatkan tawaran pinjaman pribadi tanpa agunan atau multiguna dari beberapa bank. Saat ini beberapa bank juga menawarkan pinjaman pribadi tanpa agunan dengan cicilan tetap per bulan. Cobalah analisis kemampuan bayar kita per bulan. Ambillah cicilan per bulan yang dapat ditanggung kita. Lunasilah seluruh tagihan kartu kredit kita dengan pinjaman tersebut. 
Biasanya para analis kartu kredit program transfer balance dan pinjaman tanpa agunan akan melihat track record pembayaran kartu kredit kita dan pembayaran kredit lainnya di bank lain jika ada. Namun, akan lebih baik jika Anda tetap bijaksana dalam finansial Anda. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post