Selasa, 13 September 2011

Pelembab dan Kulit


Perawatan kulit tidak dapat terpisahkan oleh wanita begitu juga pelembab. Pelembab atau moisturizer sangat penting untuk perawatan kulit karena pelembab akan mempertahankan kelembaban kulit sepanjang hari hingga mengurangi kerutan pada wajah. Maka pilihlah pelembab yang sesuai, seperti :
Kulit Kering
Perawatan kulit kering pilihlah pelembab yang berlabel 'oil-based' atau kaya akan minyak. Produk pelembab yang mengandung minyak lebih tahan lama dibanding produk yang mengandung air atau 'water-based'.

Kulit Berminyak
Untuk Perawatan kulit berminyak produk pelembab yang paling cocok adalah produk berlabel non-comedogenic, yang berarti tidak menyumbat pori-pori Anda. Pilih pelembab yang bertekstur ringan, bebas minyak dan mudah diserap. Untuk kulit berminyak sangat cocok menggunakan pelembab berbahan dasar air yang dapat membantu mengelupaskan komedo dan membuat kulit lebih halus.

Kulit Sensitif
Baca kandungan di balik kemasan yang tercantum pada produk, jika kandungan kimia semakin banyak maka semakin besar berpeluang mengiritasi kulit. Untuk itu pilih pelembab yang berbahan alami untuk perawatan kulit karena lebih aman dibanding berbahan dasar kimia.

Sebelum membeli cobalah sedikit pada leher maupun pipi dan cermati reaksi kulit Anda. Jangan menjadikan harga sebagai patokan, karena harga yang mahal belum tentu menjamin bahwa produk tersebut pasti sesuai untukjenis kulit Anda. Perawatan kulit yang tepat dengan pelembab yang tepat.(Mew)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►