Rabu, 14 September 2011

Perawatan Kulit Untuk Bayi


Perawatan kulit bayi harus sangat diperhatikan karena bayi yang baru lahir memiliki kulit yang beda . Perawatan kulit seperti memandikan bayi, memberi lotion dan sebagainya harus diperhatikan agar tidak terjadi iritasi. Berikut tips perawatan kulit bayi yang mungkin dapat bermanfaat untuk Anda. 
1.     Hindari sabun yang terlalu keras. Pilih sabun khusus untuk balita dan bayi yang memiliki pH 4.5-5 dan agak berminyak untuk menghindari iritasi.
2.    Gunakan pelembab berupa lotion dan krim khusus bayi dan balita. Fungsinya mempertahankan atau menambah kandungan air dalam kulit terutama bagian terluar kulit ari (epidermis). Berikan setelah mandi.
3.    Kenakan pakaian yang tidak terlalu ketat dan tebal untuk menghindarkan timbulnya keringat.
4.    Gunakan popok yang lembut dan dapat dengan mudah menyerap basah.
5.    Jika kulit bayi anda menderita ruam akibat memakai popok, pastikan untuk memakai salep kulit yang mengandung zinc oxide (seng oksida). Salep ini mampu menyembuhkan kulit yang lembab akibat terkena asam dari tinja.
6.    Jika ternyata kulit bayi Anda terlanjur mengalami iritasi yang cukup parah, mungkin saja bayi terkena eksema, penyakit kulit yang menyebabkan kulit kering dan gatal-gatal, segera hubungi dokter anak Anda untuk penanganan yang lebih baik lagi

Yang tak kalah penting, sebelum membeli produk perawatan kulit untuk bayi dan balita, teliti informasi produk. Teliti, isi, tujuan, cara pemakaian, tanggal produksi, kedaluwarsa.
Pilihan terbaik untuk hasil terbaik. (Mew)

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Newer Post Older Post ►